17 Mei 2018 10:01:54
Ditulis oleh Ahmad Sugeng

REHAB RTLH 2018, DESA KEMBANGBILO 100%

               

          KEMBANGBILO – Setelah bekeja keras, akhirnya Tim Pelaksana Kegiatan Desa Kembangbilo, yang merupakan unsur dari Pemerintah Desa, yang dalam hal ini dilaksanakan oleh Perangkat Desa Kembangbilo, dapat menyelesaikan sebanyak  4 rumah Kepala Keluarga yang terakomodir dalam program Rehab Rumah Tidak Layak Huni (RTLH) tahun 2018, sesuai target waktu yang telah ditentukan. Hal  ini di ungkapkan Kepala Desa Kembangbilo, M.ABDUL ROCHIM, SH, Rabu (16/5) disela-sela rapat internal staff Kantor Desa Kembangbilo.

          Program yang diinisiasi oleh Pemkab Tuban lewat intervensi anggaran dalam APBDes 2018 ini, bertujuan untuk   menekan angka RTLH di wilayah Desa Kembangbilo. Selain itu, program tersebut merupakan perwujudan dari upaya pengentasan kemiskinan.

          Di Desa Kembangbilo, warga yang menerima manfaat dari program ini antara lain, Ibu Amirah (rt1/rw1), Ibu Dani (rt3/rw4), Bapak Singgah (rt3/rw5) dan Bapak Sadiran (rt3/rw6).  Setelah pekerjaan selesai, para penerima manfaat diharapkan untuk merawat sebaik mungkin rumahnya yang telah di rehab lewat program tersebut.

        Untuk di ketahui, Pemerintah Desa  Kembangbilo, menganggarkan untuk setiap kegiatan Rehap RTLH, masing-masing sebesar Rp.15.000.000,- (lima belas juta rupiah), dengan rincian 1 rumah di lokasikan dari Alokasi Dana Desa (ADD) Kabupaten Tuban dan 3 rumah dari Dana Desa (DD)Pemerintah Pusat. Alokasi tersebut, diperuntukan pada pengadaan material bangunan hingga upah tenaga kerja yang dibutuhkan, sehingga  pemilik rumah nantinya tinggal menerima kunci setelah rumah selesai di kerjakan. (redaksi)  


image
Gambar Tambahan 1 Lihat Gambar
image
Gambar Tambahan 2 Lihat Gambar
image
Gambar Tambahan 3 Lihat Gambar
Kategori

Bagikan :

comments powered by Disqus