24 Mei 2018 10:42:56
Ditulis oleh Admin

Perekrutan KPPS, P-TPS & LINMAS, Pilgub Jatim 2018 oleh PPS Desa Kembangbilo

            KEMBANGBILO - Menyukseskan Pemilihan Gubernur dan Wakil Gubernur (Pilgub) Jawa Timur 2018, di tingkat Desa, PPS  menggelar Sosialisasi Pembentukan Kelompok Penyelenggara Pemungutan Suara (KPPS) bagi Panitia Pemilihan Kecamatan (PPK) dan Pengawas TPS, Selasa, (22/05/2018).

            Kegiatan yang digelar di Kantor Sekretariat PPS Desa Kembangbilo yang untuk sementara masih menjadi satu kantor dengan Balai Desa Kembangbilo ini,  menghadirkan + 87 orang peserta yang terdiri dari calon KPPS,  LINMAS  dan  Pengawas TPS di Desa Kembangbilo. Selain untuk  menyamakan  persepsi tentang Pembentukan KPPS,  acara ini juga ajang silaturrahim antar penyelenggara dan pengawas di tingkat Desa

Dalam kegiatan tersebut, terlihat antusiasme pemuda pemudi warga  Desa Kembangbilo dalam bertisipasi untuk menjadi barisan terdepan dalam penyelenggaraan pilgub jatim 2018 yang kondusif. Acara yang juga dihadiri oleh perwakilan dari PPK, Ir.Wahyu Sunarto, berlangsung sekitar 3 jam dalam suasana santai.

Bapak Munir, selaku Ketua PPS Desa Kembangbilo, dalam sambutannya mengapresiasi antusiasme warga dalam mengikuti perekrutan KPPS Pilgub 2018, beliau juga menyampaikan bahwa dalam pembentukan KPPS harus berpedoman pada PKPU no 13 tahun 2017, untuk itu dalam merekrut KPPS diharapkan kawan-kawan PPS berpegang pada peraturan dan persyaratan yang tertulis pada PKPU no 13 tahun 2017. Diakhir sambutannya, Bapak Munir menegaskan bahwa KPPS  tidak boleh dari anggota Partai politik  serta KPPS  harus setia kepada Pancasila sebagai pedoman Negara Kesatuan Republik Indonesia.

Kepala Desa Kembangbilo, juga memberikan semangat kepada seluruh peserta yang hadir, supaya bisa melaksanakan setiap tahapan pilgub kali ini, sesuai prosedur dan undang-undang yang berlaku, beliau juga menghimbau supaya nantinya semua KPPS teliti dalam bekerja


image
Gambar Tambahan 1 Lihat Gambar
image
Gambar Tambahan 2 Lihat Gambar
image
Gambar Tambahan 3 Lihat Gambar
Kategori

Bagikan :

comments powered by Disqus