Santunan Anak Yatim & Dhuafa Jamaah Tahlil Sabilunnajah Desa Kembangbilo

          

 KEMBANGBILO - Sudah menjadi tradisi, setiap tahun di bulan ramadhan, tepatnya disetiap malam 27 ramadhan, Jamaah Tahlil Sabilunnajah Desa Kembangbilo, membagikan santunan kepada anak yatim dan yatim piatu yang ada di Desa kembangbilo.Kegiatan yang sudah berjalan sejak tahun 2012 tersebut di gagas oleh pemuda-pemuda Desa Kembangbilo yang tergabung  dalam Jamaah Tahlil Sabilunnajah.

            Ketua Panitia Santunan Anak Yatim, Ustadz  Zaenuddin, dalam sambutannya menyampaikan terima kasih yang sebesar-besarnya, kepada seluruh donatur, dermawan, tokoh agama, tokoh masyarakat serta  pemerintah desa , yang setiap tahun  turut berpartisipasi dalam kegiatan ini. Tanpa dukungan dari mereka mereka, panitia Santunan tidak bisa berjalan sendiri, tutur Ustadz  Zaenuddin di sela-sela sambutannya.

            Panitia mengadakan acara ini bertujuan untuk membesarkan hati anak-anak yatim dan yatim piatu supaya lebih bersemangat dan termotivasi menjadi generasi muda desa kembangbilo yang berkualitas dalam keimanan dan ketaqwaan serta berkualitas dalam ilmu pengetahuan dan teknologi, sehingga kedepannya nanti  diharapkan mampu berkompeten dengan anak-anak lainnya.

            Untuk tahun ini, selain anak yatim dan yatim piatu, panitia juga memberikan santunan kepada dhuafa. Anak yatim dan yatim piatu yang mendapatkan santunan berjumlah 22 anak dan untuk dhuafa berjumlah 56 orang. Dengan rincian untuk anak yatim dan yatim piatu, masing-masing mendapatkan santunan sebesar Rp. 500.000,- dan santunan untuk dhuafa masing-masing sebesar Rp. 210.000,- .

            Sementara itu, Kepala Desa Kembangbilo dalam sambutannya, mengapresiasi setinggi-tingginya kepada seluruh Jamaah Tahlil atas terlaksananya kegiatan rutin tahunan ini. Beliau atas nama pribadi maupun pemerintah desa, mendukung penuh   kegiatan ini. Secara tidak langsung, kegiatan ini sangat erat kaitannya dengan salah satu program pemerintah desa yaitu kesejahteraan bagi seluruh warga masyarakat desa kembangbilo. Semoga di tahun-tahun yang akan datang, kegiatan seperti ini, bisa istiqoma dan lebih ditingkatkan lagi.

Acara yang berlangsung pada hari senin(11/06) bertempat di Masjid Nurul Hidayah Desa Kembangbilo, di akhiri dengan tahlil dan do’a  bersama anak anak yatim dan dilanjutkan dengan penyerahan santunan.(admin)

Formulir Komentar (Komentar baru terbit setelah disetujui Admin)