12 Juni 2019 19:28:13
Ditulis oleh Admin

Antusiasme warga menertibkan Adminduk melalui GISA di Desa Kembangbilo

KEMBANGBILO - Bentuk  program inovasi pelayanan administrasi kependudukan keliling (pandu keling) dari Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil (Dispendukcapil) Tuban, mendapatkan sambutan positif dari warga masyarakat. Desa Kembangbilo mendapat giliran pertama, sesuai jadwal pelayanan adminduk keliling capil tahap 1 Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil Kabupaten Tuban, yang di mulai pada hari ini (12/06).

Mereka rela mengantre di balai desa setempat sejak pagi untuk memanfaatkan program GISA (Gerakan Indonesia Sadar Administrasi) yang menjangkau kawasan pelosok di Kota Tuban ini.

Program ini sangat membantu masayarakat sehingga warga tak perlu repot datang ke kota untuk mengurus administrasi kependudukan (adminduk). Di sisi lain, bisa menghemat ongkos transportasi. Untuk kepengurusan adminduk, mulai dari Kartu Keluarga/KK, KTP-el, KIA, Akte Kelahiran dan Akte Kematian, bisa langsung di cetak di tempat. Hanya saja, banyak warga yang menyayangkan, untuk KTP-el tidak bisa langsung cetak di tempat, melainkan masih Surat Keterangan (Suket). Menurut informasi dari salah satu petugas, di perkirakan Suket yang sudah di terbitkan hari ini, akan di ganti KTP-el maksimal dalam jangka waktu tiga bulan.

Plh. Kepala Desa Kembangbilo, Bapak Ahmad Sugeng, S.Pd, mengaku sangat terbantu dengan program ini. Warga di desanya tentu antusias memanfaatkan berbagai layanan bisa didapatkan dengan mudah dan dapat di jangkau warga desa kembangbilo seluruhnya.

Kegiatan ini berlangsung hingga malam hari, sampai pukul 19.30 masih banyak warga yang dengan setia menunggu gilirannya di panggil sesuai nomor antrian yang di pegang masing masing warga. Semoga dengan program GISA, Warga Desa Kembangbilo semakin sadar akan pentingnya ketertiban administrasi kependudukan untuk masa yang akan datang, menuju era digital, satu warga satu identitas. (admin)


image
Gambar Tambahan 1 Lihat Gambar
image
Gambar Tambahan 2 Lihat Gambar
image
Gambar Tambahan 3 Lihat Gambar
Kategori

Bagikan :

comments powered by Disqus