Acara Grebeg Desa Polres Tuban di Desa kembangbilo

Jumlah kecelakaan di wilayah Tuban setiap tahun selalu meningkat, bahkan Tuban menduduki peringkat pertama dengan jumlah kecelakaan terbanyak di Jawa Timur. Kecelakaan sendiri dipicu oleh beberapa faktor seperti infrastruktur jalan yang sempit, pengendara kurang mematuhi lalu lintas, dan beberapa faktor lainnya. Dari beberapa kejadian kecelakaan tersebut, bukan hanya kerugian material tetapi juga hilangnya nyawa dari orang yang terlibat kecelakaan.
Polres Tuban dalam hal ini Satlantas Polres Tuban melakukan berbagai upaya untuk meminimalisir jumlah korban kecelakaan, diantaranya memberi penyuluhan tentang tertib berlalu lintas seperti ke sekolah-sekolah, instansi-instansi, desa-desa dan lainnya. Seperti halnya di tempat lain, sosialisasi juga dilaksanakan di desa kembangbilo kecamatan Tuban. Tepatnya pada tanggal 23 Januari 2017 bertempat di Gedung Serba Guna Gunung Harta Kembangbilo dilaksanakan kegiatan yang diberi titel Sosialisasi Safety Riding dalam rangka program grebeg desa guna menurunkan laka lantas yang tinggi di wilayah Tuban oleh anggota SatLantas Polres Tuban. Dalam acara yang sama, Polres Tuban juga memperkenalkan aplikasi pengaduan masyarakat secara realtime berbasis android yang dinamakan Sistem Siaga Bumi Wali (SIBI) kepada segenap warga kembangbilo dan tamu yang hadir. Aplikasi ini bisa kita dapatkan cukup dengan mengetikkan kata kunci “SIBI Polres Tuban” di Google Play Store. Fungsi SIBI sendiri antara lain untuk melaporkan apapun, seperti kecelakaan, tindakan kejahatan dan kejadian secara langsung. Selain itu kita bisa melihat kondisi jalur lalu lintas dibeberapa jalur di Tuban.
Beberapa tamu undangan yang hadir pada acara ini antara lain dari pihak kecamatan Tuban yang diwakili oleh Sekcam Tuban Bapak Sudarto, dari polres dihadiri IPDA Khoirul Amad, SH, Qoirul Anam, Supriadi dan Polwan Desy, serta Bapak AIPTU Sugiwarso, SE dari polsek Tuban yang sekaligus Operator Aplikasi SIBI. Acara yang berlangsung sangat gayeng tersebut turut pula dihadiri Bapak M. Abdul Rochim, SH selaku kepala desa serta perangkat, Bapak Agus selaku Babinsa Kembangbilo, Bapak Nanang selaku Babinkantibmas Kembangbilo, dan semua lembaga yang ada di desa kembangbilo serta sekitar 160 warga kembangbilo dari berbagai elemen masyarakat.
Dalam kesempatan ini, bapak rochim selaku kepala desa juga turut mensosialisasikan beberapa program desa yang sudah berjalan di desa kembangbilo seperti pembangunan-pembangunan yang sudah dilaksanakan atau yang masih direncanakan, melaporkan tentang penggunaan APBDes dan juga mengenalkan website desa kembangbilo yang bisa diakses di www.kembangbilo.desa.id, bapak kades juga memberikan pengumuman perihal pengadaan tambahan tanah masjid.

Formulir Komentar (Komentar baru terbit setelah disetujui Admin)

  • Selamat kepada pemerintah desa kembangbilo yang sudah membuat website desa untuk memberikan informasi kepada warganya. sukses selalu dan selalu update berita