Back Next
SISTEM INFORMASI DESA KEMBANGBILO KECAMATAN TUBAN KABUPATEN TUBAN JAWA TIMUR INDONESIA
DIHIMBAU KEPADA SELURUH WARGA DESA KEMBANGBILO, SUPAYA SEGERA MELUNASI PAJAK BUMI DAN BANGUNAN (PBB) TAHUN 2021 | ORANG BIJAK TAAT PAJAK

Artikel Terkini

KUNJUNGAN DISPEMAS DAN TIM PENGAWAS KECAMATAN TUBAN

10 Maret 2020 13:35:25    419 Kali Dibaca  Berita Desa

Kembangbilo – Tim Penjaringan dan Pengangkatan Perangkat Desa Kembangbilo mendapat kunjungan  dari Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan Keluarga Berencana serta dari Tim Pengawas Kecamatan Tuban pada Senin (09/03). Dalam kunjungan yang berlangsung singkat, Tim dari kabupaten yang di pandegani oleh Bapak Anto Wahyudi, selaku Kepala Bidang Pemerintah Desa melakukan pembinaan dan pembekalan kepada Tim Pengangkatan Perangkat Desa Kembangbilo.

Dalam kunjungannya, Kabid Pemdes membuka sesi dialog interaktif yang berlangsung kurang lebih 1 jam, untuk membahas segala permasalahan terkait Pelaksanaan Pengisian Perangkat Desa Kembangbilo sampai dengan pelantikan dengan memberi solusi dari permasalahan yang timbul.

Adapun pembinaan yang disampaikan meliputi ;

  1. Pendaftaran
  2. Pemeriksaan berkas
  3. Sistem verifikasi
  4. Penetapan calon
  5. Pelaksanaan ujian
  6. Penetapan calon dengan nilai tertinggi
  7. Pelantikan

Dalam pelaksanaannya, dialog dengan pembina dari Dispemas banyak diskusi-diskusi lain seputar Pemerintah Desa,, serta isu-isu krusial seputar pemerintah desa di kabupaten tuban, yang mana pada saat ini berharap besar kepada seluruh jajaran pemerintah desa tidak perlu menanggapi berita-berita yang tidak berdasar pada peraturan undang undang yang berlaku.

Begitu pula dengan regulasi tahapan tahapan pencairan Alokasi Dana Desa ( ADD ) serta Dana Desa ( DD ), dijelaskan dengan jelas dan gamblang oleh pembina dari Dispemas. Dengan adanya kunjungan dari Dispemas dan Tim Pengawas dari Kecamatan, sangat membantu dalam persiapan dan pelaksanaan pengisian perangkat desa, sehingga menghasilkan calon perangkat desa yang benar-benar terbaik demi kemajuan desa.

Kirim Komentar


Nama
No. Hp
Isi Pesan
  CAPTCHA Image [ Ganti gambar ]
  Isikan kode di gambar
 


KATA BIJAK HARI INI

"Indonesia tidak akan bercahaya karena obor besar di Jakarta. Tapi Indonesia baru akan bercahaya karena lilin-lilin kecil di Desa " ~ Bung Hatta ~

Halaman Facebook

Aparatur Desa

Back Next

Wilayah Desa

Statistik Penduduk

Info Media Sosial